Menganalisis Peluang Usaha
Peluang Usaha Peluang usaha dapat digali melalui berbagai usaha dan cara, diantaranya: Membuka mata dan telinga untuk mengumpulkan berbagai informasi terbaru dari lingkungan. Pengembangan ide-ide dan gagasan baru berdasarkan kondisi yang ada. Menciptakan peluang usaha baru berdasarkan informasi dari lingkungan Sumber-sumber potensial peluang Menciptakan produk baru dan berbeda. Mengamati pintu peluang. Analisis produk dan proses produksi secara mendalam. Menaksir biaya awal Memperhitungkan resiko yang mungkin terjadi. Menurut hasil survei yang dilakukan oleh Peggy Lambing ada dua pendekatan utama yang digunakan oleh wirausaha untuk mencari peluang dengan mendirikan usaha baru, yaitu: Pendekatan “Inside-out “ atau disebut dengan “ Idea Generation “ Pendekatan “ The Out-Side In “ atau disebut juga “ Opportunity recognition“ Pemanfaatan peluang usaha yang ada secara Kreatif dan Inovatif Dalam hal ini, menurut Zimmerer da